Kamis, 05 September 2013

Neraka di Front Timur



”Perang melawan Rusia tidak bisa dilakukan secara ksatria. Ini adalah perang mengenai perbedaan ideologi dan rasial, yang akan dilakukan dengan kekerasan dan kekejaman yang tidak ada bandingannya dalam sejarah.”
Adolf Hitler

”Ini bukan sebuah perang biasa. Ini perang seluruh bangsa Rusia. Kita bukan hanya harus menyingkirkan bahaya yang membayangi kita, tetapi juga membantu semua bangsa yang mengerang di bawah penindasan Fasisme."
Josef Stalin

Perang Jerman-Soviet merupakan peperangan paling brutal dan menghancurkan pada Abad ke-20. Dalam konflik yang berlangsung selama berkobarnya Perang Dunia II itu, Moskow, Stalingrad, Kursk, dan Berlin adalah nama-nama pertempuran yang dianggap paling menentukan dari konflik raksasa antara kedua kubu ideologi yang sangat bermusuhan di Eropa. Namun, selain keempat pertempuran terkenal itu, masih ada empat pertempuran raksasa lainnya yang menentukan dalam konflik berdarah tersebut tetapi sering kali terlupakan detilnya. Inilah kisah-kisah tentang pertempuran Kiev 1941, Kharkov 1942, Belarus 1944, dan Hongaria 1945—pertempuran-pertempuran mematikan yang tertutup oleh kabut asap Neraka di Front Timur. 


Judul                : Neraka di Front Timur
Penulis             : Nino Oktorino
Editor               : Eko Nugroho
No. ISBN         : 9786020212500  
Penerbit          : PT Elex Media Komputindo
Jumlah Hlm.   : 188
Tahun Terbit  : 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar